Selasa, 14 Desember 2010

psychology? YES! THIS IS MY CHOICE!


awal masuk psikologi rasanya beraaaat banget
ga ngerti sama mata kuliahnya, terutama psikologi umum
tapiiiii....
emang yaaa...hidup itu penuh dengan proses
berminggu-minggu belajar dan terus belajar tentang psikologi mulai membuat gw merasa nyaman dan terbiasa dengan istilah2 psikologi

awal masuk dulu, gw serasa begoooo banget, ga ngerti sama sekali mata kuliah yang wajib gw kuasain
gw malah menguasai mata kuliah yg cuma gw dapet 1 semester kyk, sosiologi dan kewarganegaraan..yaaa secara basic gw IPS jd matkul itu udh makan sehari-hari jaman sma

bedaaaaa banget sama matkul wajib kyk psikologi umum
gw ga punya basic apa2 di bidang ini, bahkan kalo ditanya apa itu psikologi, gw cm bisa jawa "ilmu yang mempelajari jiwa manusia" dan ternyataaaaaaaaa
jawaban gw sempit banget, sesempit pengetahuan gw tentang psikologi
tapi kan itu kemaren-kemaren..waktu awal awal masuk kuliah

sekarang???

gw sedikit-banyak udah tau tentang psikologi, tentang tokoh-tokohnya, tentang apa yg dikaji. tentang perspektifnya, tentang pengobatannya, dll.
selain itu, matkul psikum yang dulu bikin males karna maerinya ga menarik sekarang mulai gw suka, karna udah bisa memahami dan menyukai materinya (walaupun ttp ga terlalu suka dosennya) hahhaha

awalnya gw berfikir kayaknya gw salah ambil jurusan deh..karna gw awalnya ga mampu bersaing sm temen-temen sekelas gw, tp ternyata gw ga salah pilih kok...
"THIS IS MY CHOICE, AND I WILL DO MY BEST"
doakan saya ya teman-teman, semoga gw bisa menimba ilmu dengan baik dan benar, dan semoga ilmu yg gw dapet bermanfaat bagi orang lain...AMIN :)

*kiss and hug -L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar