Selasa, 19 Oktober 2010

seburuk ini kah bangsa kita?? semua terlihat BIASA..Astagfirullaaah :(

bloghearts....udh lama nih gw ga nonton tipi semenjak masuk kuliah
sore ini akhirnya gw nonton tipi dan seperti biasa...BERITA!

cuma bisa istigfar liat dunia yg makin lama makin bobrok..makin ancur...makin maksiat, pokoknya makin ga bener!!!
miris rasanya ketika moralitas dan religiusitas seseorang dipertanyakan di muka umum! di TV coooy....

okey...mari kita realistis dikit...
jaman sekaraaaaang..........
1. pembunuhan + mutilasi itu....BIASA
2. perampokan yg berujung maut....BIASA
3. senioritas....BIASA
4. ngeliat orang kelaperan....BIASA
5. berita TKI mati disiksa majikan...BIASA
6. demo mahasiswa berakhir bentrokan....BIASA
7. kasus korupsi....BIASA
8. kasus kasus parah lainnya juga BIASA BIASA dan BIASA!!!

yg ada diotak gw...
sebobrok ini kah bangsa kita??
seburuk itukah moral kita?
serendah itukah tingkat religius kita?
semunafik itu kah kita menjalani hidup?

bener-bener mencengangkan!!!
okey...gw bukan manusia sempurna yg ga pernah melakukan kesalahan, gw juga pasti pernah khilaf...tapiiii
malu rasanya ketika para kritikus mulai mempertanyakan moralitas anak bangsa yg kalo demo kerjanya cuma lempar batuu...
malu rasanya ketika religiusitas dipertanyakan kalo mutilasi semakin marak

ujung ujungnya cuma ada satu pertanyaan...
INI SALAH SIAPA???

mulai deh orang orang berasumsi tentang siapa yang pantas dan patut disalahkan atas kebobrokan bangsa ini...harus kah menyalah kan pemerintah? haruskah menyalahkan orang tua? haruskan menyalahkan sistem yg ada? atau haruskah kita menyalahkan agama??

MENURUT GW...semua itu berakar dari DIRI SENDIRI...
mungkinkah orang yang bermoral melakukan tindakan asusila dan melanggar hukum yg ada??
mungkinkah orang yang sadar beragama melakukan sesuatu yg Dia larang??
jika kita 'menyadarkan' diri kita sendiri terhadap nilai-nilai yg baik dan benar serta menerapkannya dengan baik dan benar pula, gak akan ada berita "demo mahasiswa di kota A berakhir bentrok" atau "bagian tubuh korban mutilasi ditemukan di tempat B" dll

sayangnya dizaman yg 'serba maju dan modern' kesadaran dan penerapan sesuatu yg baik dan benar sepertinya menjadi hal yang sangat sulit ditemukan...
gw ga mau munafik tentang apa yg gw omongin ini..
mungkin pernah gw melakukan kesalahan, tapi alhamdulillah gw mengakui bahwa gw salah dan sedikit demi sedikit mulai membenahi diri...itu juga termasuk proses perbaikan diri untuk menjadi orang yang lebih baik

gw cerita hal ini karna gw miris banget ngeliat berita2 sekarang yang nampilin berita2 kriminal, asusila, agama, moral dll dgn sebegitu kritisnya sampe bisa bikin gw berfikir apa yg sedang terjadi dan apa penyebabnya...
gw cuma sekedar share untuk mengingatkan kita semua (terutama diri gw) untuk mulai membenahi diri utk menjadi manusia2 yg lebih baik yg nantinya dimasa depan mampu memberikan perubahan2 positif yang berguna utk org banyak...amin

semoga bermanfaat :D

terimakasiiih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar