Sabtu, 31 Juli 2010

cara mudah dan aman menghilangkan jerawat

buat temen-temen yang lagi jerawatan boleh nih di coba..
usia remaja tuh emang rentan banget sama yg namanya jerawat, tp kalo kita ngobatin ke dokter pasti mahal kaaan?
naaah ini cara ngilangin jerawat dengan cara yang mudah, murah dan aman karna menggunakan bahan2/buah yang gampang banget kita cari dan dekat dengan kehidupan kita, jadi ga ribet deh nyarinya..
tapiiii kalo bener2 mau ilangin jerawat menyeluruh ya harus sabaaar dan tekun ngerawat muka tiap harinyaa..
yukkk liat apa aja bahannya...

1.Mentimun


Pemakaian luar:
Buah mentimun dicuci lalu diiris-iris. lrisan mentimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit yang berjerawat. Lakukan setiap hari.Biasakan minimal 3 kali sehari.
menghilangkan Flek hitam bekas jerawat:
Ambil ujung buah mentimum sepanjang kira-kira 5 cm, lalu parut. Ambil kunyit sebesar ibu jari, kemudian ditumbuk dan ambil airnya. Air kunyit itu dicampurkan dalam mentimum yang sudah diparut itu. Kemudian sapukanlah ke wajah. Lakukan setiap hari sampai flek menghilang. Atau, Anda bisa menggunakan spray toner buatan sendiri. Caranya, parut satu buah mentimun yang sudah dikupas. Saring dan ambil airnya, campurkan dengan dua sendok teh madu. Kemudian masukkan campuran itu ke dalam botol yang dilengkapi laat penyemprot. Semprotkan ke wajah dua kali sehari.

2.Belimbing wuluh


Untuk pengobatan luar:
Cuci 3 belimbing wuluh yang segar, di parut dan beri sedikit garam. Tempelkan parutan tadi pada kulit yang berjerawat. Lakukan 2 kali sehari

3.Daun Pepaya


Tahukah Anda, daun pepaya juga dapat mengatasi jerawat yang membandel? Caranya, ambil 2-3 lembar daun pepaya tua. Jemur sebentar kemudian tumbuk sampai halus. Setelah itu, tambahkan satu setengah sendok air. Lalu oleskan ramuan tersebut pada bagian wajah yang terkena jerawat seperti memakai masker. Biarkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih.

4.Jeruk nipis


Pilih buah jeruk nipis yang uda tua, lalu potong rata-rata. Gosokkan pada wajah berjerawat, sekitar 2-3 kali sehari.

5.tomat


pilih tomat yang sudah masak, Kemudian potong rata-rata, dan setelah itu langsung dipakai untuk menggosok wajah berjerawat. Jika kamu tekun membiasakan diri memakai buah tomat, wajah kamu pun dijamin bakal kembali berseri-seri, bebas dari jerawat.


-----------------------------

SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA BERHASIIIL :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar