Senin, 20 Juni 2011

RAKORSUS = Rapat Koordinasi Khusus

Sabtu dan minggu, tanggal 18-19 juni 2011 gw ikut rapat koordinasi khusus (rakorsus) pengurus cabang PMII ciputat di MtsN 3 Pondok Pinang.

Awalnya kaget banget waktu tiba-tiba hari jumat si amel ngasih kabar gw wajib ikut rakorsus karna gw menjabat sebagai sekretaris departemen penelitian dan pengembangan (libang) KOPRI (Korps Putri PMII)

Nah loh bingung kan gw tiba-tiba nongol jadi sekretaris?!

Jadi ternyata, harusnya yg menduduki posisi itu adalah ka mila (salah satu senior gw) tapi karna dia udah mau masuk semester 7, jadi dia ga mau masuk struktural KOPRI. Jadilah gw nyansrang di KOPRI gantiin dia...nah pertanyaannya sekarang,, kenapa harus gw???!!! Ternyata eh ternyata karena gw berniat tinggal di asrama putri PMII, jadi gw diwajibkan ikut aktif di PMII (yaaa gw sadar sih ini udah konsekwensi)...yaaaa jadilah gw menerima dengan ikhlas posisi itu

Sebenernya ga terpaksa juga sih karna gw emang berniat buat aktif di PMII, itu karna gw ga mau setengah2 dalam mengabdi (ciiieee sok bener gw -___-‘), yang bikin berat adalah karna gw sekretaris gw diWAJIBkan ikut rakorsus, naaah kenapa gw berat hati mengikuti rapat itu?! Karna hari seninnya gw masih UAS! Metlit+filog pula! Mati aje kalo ampe ga belajaaarrrr -__-‘

Tapiiii yaaa mau gimana lagi, mau ga mau, suka ga suka, rela ga rela yaaa gw emang harus dateng

DAN JADILAH GW DATENG KE RAPAT KOORDINASI KHUSUS PC.PMII CIPUTAT!

Hari pertama....sabtu,18 juni 2011

Awalnya ngumpul di asrama...kata amel sih gw udah wajib ada di asrama putri jam 8 pagi...jadilah tuh gw udah nyampe jam 8an (pake acara ngerengek minta anteri sampe asrama sama bokap -_-‘) tapiiiiiii sampe sana anak2 asramanya malah belom rapi alias masih kucel alias baru bangun alias belom mandi! Eh ya ampuuuuunnn please dech! -___-‘ haaah ujung2nya kita berangkat ngumpul dulu di cabang jam 9an dan sampe cabang pun kita masih mesti nunggu orang orang yang belom dateng+nunggu orang orang yang masih makan,,,haaaah okelah saya sabar aja deh...akhirnya gw mutusin untuk belajar metlit aja

Satu jam berlalu akhirnya jalan juga....

Nyampe sana juga ga langsung mulai...persiapan duluuu dan baru mulai jam 11 lewet! Huuuuufffttt akhirnya mulai juga

Fasilitator hari itu namanya bang dicky...orangnya seru, pembawaannya juga asik...dia ketua cabang PMII ciputat periode 2005-2006

Dari siang sampe malem yang kebahas Cuma bidang 1 doang

Bidang satu itu membawahi 3 departemen...

-pengkaderan

-penelitian dan pengembangan

-data dan informasi

nah bayangin aja dah tuh seharian suntuk ampe tengah malem itu ngebahas Cuma ttg 3 hal itu...itu pun lebih banyak ngomongin masalah pengkaderan ckckck

tapi yang aneh nih...ini kan rapat koordinasi khusus tapi pembicaraannya udah kayak rapat kerja...jadi satu departemen dibahas ampe detaaaiiiilll banget..ujung2nya gw puyeng sendiri.ckckck

akhirnya rapat hari itu yang bikin mumet setengah mati berakhir pukul 1 dini hari

haaaah dan akhirnya gw dianterin balik ke asrama sama ka cat

nah dari MTsN 3 ke asrama putri PMII sih harusnya Cuma beberapa menit, tapi malem itu jadi nyaris 1 jam!

Tau ga kenapa?

Karna sepanjang jalan pake acara curhat curhatan dulu sama ka cat hahahha

Curhatnya sih tetep tentang PMII -__-z

Tapi dari cerita cerita ka cat gw jadi banyak belajar dan termotivasi buat jadi yang lebih baik dan bersyukur keadaan politik kampus yang udah dikuasain sama anak2 PMII

Ngobrol sama ka cat pun berlanjut nyaris setengah jam didepan asrama

Ampe ga enak diliatin orang ngobrol tengah malm di depan asrama hahhahah

Tapi gpp lah...toh banyak yang bisa gw ambil sebagai pelajaran dari cerita-ceritanya dia

Lanjuuuuuutttt....

Hari kedua, minggu 19 juni 2011

Nyampe TKP jam 10an...dan rapat lagi-lagi baru mulai jam 11an

Yaaaa berhubung malemnya balik udat sangat larut dan waktu tidurpun berkurang alhasil saya ngantukssss beerraaatttssss....ditambah sang fasilitator (mas jamilun) ngomongnya mendayu-daya seperti mendongeng jadilah gw setengah mati nahan nguantuks yg takterkira *sungguh ini ga lebay*

Bulak balik ke kamar mandi cuci muka dah akhirnya

Sampe akhirnya break ishoma dah tuh jam 1an

Dan sungguh sangat cepat pembahasan bidang 2...kelar begitu saja tanpa perdebatan sengit seperti hari sebelumnya

Tiba tiba si babeh alias bokap alias ayah nelfon bilang kalo mau jemput karna mau pergi

Yaaah mau gimana lagi karna ada urusan penting jadilah gw iya aja waktu bokap bilang mau jemput

Sebelum pulang sempet ikut ka ahfad ke indomart beli magnum capucinooo hahhahah acik acik

Dan jam 2an bokap nelfon bilang udah di gang depan...

Haaah alhasil dengan setengah rela gw izin pulang dah

Padahal mah gw masih pengen disitu ikutan diskusi huhu

Dan berakhirlah pengalaman saya ikut rakorsus sama anak2 kopri dan pengurus cabang

Tapi sebelum gw mengakhiri cerita gw tentang rakorsus ini, gw mau cerita dulu ttg orang orang yang baru gw kenal di rakorsus kemaren

Gara-gara rakorsus ini, gw banyak kenal orang baru, baik yang cewek maupun yang cowok, baik yang anak semester 4-6 ampe yang semester 10

Awal kenal mereka sih biasa aja, ga ada hal aneh ataupun gimana2

Tapi pas udah mulai diskusi ya mulai keliatan deh tuh karakter masing masing orang

Ada yang nulis bahasa inggris ga bisa bener

Ada yang cantik tapi agak sombong dan ga bisa membaur dengan gw

Ada yang kritis tapi cendrung terlihat licik

Ada yang kalem tapi sekalinya ngomong dalem!

Ada yang kocak dan bikin ketawa nyaris jungkir balik

Ada yang kalo ngomong senengnya nyindir nyindir orang lain

Ada yang diem aja seperti orang tertindas

Ada yang blak blakan menunjukan sesuatu yang dia ga suka

Macem macem banget orang yang gw temuin disana

Tapi gw seneng..

Ya setidaknya gw jadi belajar memahami karakter seseorang dan gimana menghadapi orang-orang seperti itu

Sungguh 2 hari yang begitu banyak memberikan pelajaran berharga buat gw

Soal isi rakorsus yaaa gw ga bisa ceritalaaah itu kan rahasia perusahaan hahhaha *gegayaan bener gw*

Okelah...segitu aja ceritanya ya

Sampai berjumpa di cerita cerita berikutnya

Bye! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar